Polres Batu Bara Gelar Operasi Skala Besar di Jalinsum Batu Bara

Batu Bara : mulajadinews.com

Dalam rangka menciptakan suasana Kondusif di wilayah hukum Polres Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang yang diwakili oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah Putra, lakukan Patroli di Jalan Raya Lintas Sumatera, Selasa siang (8/10).

Wakapolres Kompol Herwansyah di dampingi oleh Kasat Sabhara AKP DP Sinaga, KBO Sabhara AKP CH Manurung, dan puluhan personil Sat Sabhara Polres Batu Bara, lakukan patroli dengan mengendarai kenderaan roda dua.

Rute yang dilalui mulai dari Makopolres Batu Bara menuju Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar, menyambangi SPBU dan perkantoran Dinas Perhubungan Batu Bara.

Kompol Herwansyah mengatakan, Patroli yang dilakukan untuk mempersempit ruang gerak dari para pelaku kejahatan, dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa personil Polres Batu Bara siap untuk melayani dan mengayomi seluruh masyarakat Batu Bara, dan terciptanya suasana kondusif sehingga masyarakat Batu Bara merasa nyaman dan aman dalam melakukan aktifitas sehari – hari, jelas Herwansyah.

Terpisah, Ketua GP Ansor Batu Bara. Burhan S.Pd.I menyatakan, atas nama Pemuda Ansor Batu Bara, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Batu Bara, dengan dilakukannya Patroli Skala Besar di Jalinsum, dapat membuat pelaku kejahatan, terutama pelaku Curat, Curas, Curanmor, dan pengedar narkoba, pasti berpikir seribu kali untuk melakukan aksinya, dan berharap agar patroli seperti ini rutin dilakukan sampai di jalan pedesaan, ungkap Burhan.

Selain patroli di Jalinsum, Tim Patroli Polres Batu Bara juga menyambangi beberapa tempat yang di anggap rawan konflik, sosial dan budaya, dan rawan Kamtibmas.

Pada saat melakukan patroli tidak ditemukan adanya tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan, suasana masih aman dan kondusif.

Editor : Intan

Penulis : Sholeh Pelka

Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.