Berita

SMP N 3 PADANG SIDIMPUAN MEMPEKERJAKAN SISWA PADA SAAT JAM BELAJAR.

Padang Sidempuan : Mulajadinews.com

Salah satu guru yang mengajar di kota padang sidimpuan memperlakukan siswa sebagai tukang untuk perbaikan meja belajar, pada saat jam belajar.

“Ngapain foto foto,” ujar salah seorang guru saat awak media melihat dan meliput serta mengabadikan siswa pada saat kerja memperbaiki meja belajar.

“Tidak ada hak wartawan meliput sekolah. Harus permisi ke dinas pendidikan kabupaten kota Padang Sidimpuan,” ungkap guru tersebut.

Siswa sedang bekerja memperbaiki kursi pada saat jam belajar

Ketika awak media menjelaskan kepada guru tersebut tentang pungsi dan tugas wartawan sesuai undang undang pers no. 40 thn 1999 serta undang undang no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan undang undang RI no. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, guru tersebut menantang untuk dilaporkan saja.

Dalam hal ini SMP N 3 PADANG SIDIMPUAN KEBAL HUKUM dan menjadi suatu pertayaan bagi kalangan masyarakat serta awak media.

Sebelumnya, masyarakat sedang memperguncingkan Penggunaan dana BOS pada tahun 2017 s/d 2018, mengetahui siswa dipekerjakan memperbaiki meja belajar pada hal ada anggaran dana bos di peruntukkan untuk perbaikan dalam pertahunnya.

Salah satu poinnya, pemeliharaan dan perawatan sarana parasarana sekolah serta pengadaan dan pengembangan buku perpustakaan dan pengelolaan sekolah.

Ada dugaan anggaran dana BOS dikorupsikan oleh pihak kepala sekolah serta bendahara dalam pertahun nya yang dianggarkan dalam penggunaan dana bos dalam pertriwulannya. (098/Tim)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.