Berita

Di Duga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Di Lalap Si Jago Merah

Batubara : mulajadinews.com

Diduga akibat korsleting listrik satu unit rumah milik Aho (37) di Dusun 3 Desa Tanjung Kubah Kec. Air putih Kab. Batubara terbakar, Senin (18/02/2019).

Saksi mata di Nurmansyah (48) yang tinggal tidak jauh dari TKP menceritakan awalnya melihat ada asap diatas seng digudang samping rumah korban. Kemudian di belakang gudang saksi melihat api sedang berkobar sehingga saksi berteriak meminta tolong.

Menurut Yosi, dia melihat kepulan asap dari bagian belakang gudang, dan percikan api listrik, namun pintu gudang dalam keadaan terkunci, ungkapnya.

Warga yang mendengar teriakan segera berhamburan menuju TKP dan membantu memadamkan api. Tidak lama berselang Mobil pemadam tiba dan segera melakukan penyemprotan akhirnya api dapat dipadamkan.

Pemilik rumah Aho, pada saat itu ia lagi menimbang padi di luar, ia mengetahui rumahnya terbakar dari temannya melalui telpon, Aho sampai di rumah api telah membesar.
“Saat itu saya lagi bekerja menimbang padi, rumah saya kunci, tiba – tiba teman saya menelpon, rumah saya katanya terbakar, sesampainya di rumah warga sudah ramai memadamkan api, ” ujar Aho

Berdasarkan informasi yang diperoleh setelah dilakukan pengecekan dari pihak PLN bahwasanya api berasal dari aliran listrik yang korslet.

Mujur, korban jiwa tidak ada namun Aho menderita kerugian materil 1 unit sepeda motor Honda Supra x 125 terbakar,1 Unit kulkas, 1 buah timbangan padi, dengan total kerugian Rp. 50 juta

Kapolsek Indrapura AKP D. Habeahan membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Aho. Dengan bantuan warga dan mobil damkar yang segera tiba api dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. (Sholeh Pelka)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.