Berita

Penggunaan Dana Bos SD NEGERI 153076 PINANG SORI 5 Dipertanyakan

Sibolga : Mulajadinews.com

Masyarakat Pinang Sori 5 mempertanyakan pelaksanaan dana bos pada tahun 2018, termasuk pemeliharaan perawatan sarana prasarana sekolah, juga kegiatan pembelajaran extra kurikuler.

Wartawan mulajadinews.com melakukan konfirmasi  kepada salah satu guru yang tidak mau disebut namanya di sekolah tersebut. (08/02) mengenai pelaksanaan pemeliharaan perawatan sarana prasarana sekolah.

Guru tersebut membenarkan pelaksanaan perawatan di sekolah. termasuklah pengecatan ban pot buga, pengecatan batang batang pohon, pengecatan batu batu dan perbaikan ringan kursi serta meja siswa.

“Akan tetapi untuk perbaikan kursi meja tersebut, bahannya tidak ada yang diganti. Semua memakai bahan yang lama kecuali paku. Dan upah kami di berikan hanya 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dalam pelaksanaan mengecat serta memperbaiki kursi meja tersebut dilaksanakan pada pencairan dana Bos triwulan pertama dan ketiga pada tahun anggaran 2018” pungkasnya guru tersebut.

Saat ditanya anggaran 5.600.000. (lima juta enam ratus ribu rupiah) yang tersedia  dalam pelaksanaan pengecatan/perbaikan kursi meja, guru tersebut tidak mengetahui sisa nya diperuntukkan kemana.

Di kesempatan yang sama juga dipertayakan tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran extra kurikuler, dengan dana 13.573.000 (tiga belas juta lima ratus tujuh puluh tiga ribu rupiah) pada pencairan dana Bos triwulan pertama dan tiga, pada tahun anggaran 2018.

“Guru yang tidak mau disebut nama nya, tersebut menyatakan kami hanya membimbing kegiatan extrakurikuler sebelum melakukan hari olimpiade ke kabupaten. pada saat kegiatan tersebut di laksanakan baik didalam sekolah maupun di luar sekolah.

Saat ditanya awak media terkait berapa gaji guru waktu kegiatan extrakurikuler tersebut,  baik dalam sekolah maupun diluar sekolah dan minum/snak siswa tersebut, “Itu semua tidak pernah diberikan kepada siswa, kami haya menerima 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) sampai selesai kegiatan,” pungkasnya.

Saat di Konfirmasi di ruang kerjanya, MIAN SARASI SIMATUPANG selaku bendahara bos, mengatakan sedang sibuk kegiatan les sore.

(Kennedi)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.