Berita

Hari Pers Nasional di Samosir, Mengangkat Topik Budaya

Samosir : Mulajadinews.com

Perayaan Hari Pers Nasional ke 73 Kabupaten Samosir dirayakan di Tomok berlokasi di tempat wisata berbasis budaya Makam di atas pohon lumban Sijabat (09/02).

Perayaan secara spontan dan sederhana ini diprakarsai oleh media online, cetak dan radio. Diantaranya: Mulajadinews..com, green berita.com, jakartaallserver.com, olnewsindonesia.com, garudapos.com, aktual, portibi, radiosamosirgreen dan media yang di bawah IWO dan JOIN Kabupaten Samosir.

Selain awak media dan LSM, turut hadir Kapolsek Simanindo Iptu T. L Tobing, Denri Sihaloho mengwakili Kominfo Samosir. Dan wisatawan, Rebecca dari Cina dan Thomas dari Italia.

Dalam apresiasi nya, Rebecca berharap agar Danau Toba bebas dari sampah, agar menjadi icon yang dicintai para wisatawan. Demikian halnya dengan Thomas, berharap Danau Toba dan pulau Samosir dapat menjadi impian pengunjung.

Ketua Panitia, Luhut Sijabat berharap agar setiap event yang dirayakan Pemerintah maupun Swasta dan Perorangan agar selalu aktif membawa thema Budaya dan Pariwisata. Agar Budaya dan Obyek Wisata yang ada di Samosir dapat dipertontonkan kepada khalayak umum. Khususnya kepada wisatawan luar. (Bimas/red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.