Berita

Kepala Sekolah Mengelak, Sejumlah Masyarakat Ancam Pindahkan Anaknya

Pinangsori : Mulajadinews.com

“idak ada hubungan Masyarakat dengan Sekolah,” ucap Kepala Sekolah SD N 153076 Pinangsori 5, Nurkawakib Simatupang mengatakan kepada wartawan.

Bermula saat salah satu warga setempat ingin menempati perumahan milik SD N 153076. Diketahui bahwa perumahan sekolah tersebut sudah keadaan kosong. informasi yang didapat bahwa perumahan sekolah ini sudah 4 bulang kosong. dulunya perumahan ini ditempati oleh guru yang mengajar di SD tersebut. Namun setelah guru tersebut sudah memiliki rumah sendiri akhirnya perumahanpun jadi kosong

Kalis Simatupang warga setempat (38). keluarga ini mempunyai 3 orang anak. diketahui keluarga Kalis Simatupang selama ini tinggal di rumah kontrakan milik Laris. Pemilik rumah sudah tidak mengijinkan lagi tinggal di rumah tersebut karena Kalis Simatupang tidak sanggup lagi membayar uang kontrakan dari harga semula 500 ribu naik menjadi 800 ribu/tahun.

ketika kalis dan istrinya Ernita br Aritonang mengetahui perumahan di SD tersebut kosong akhirnya mereka menemui Kepsek dengan tujuan untuk meminta kepada kepala sekolah supaya mereka menempatinya. Saat ditemui kepala sekolah mengatakan,
“bukannya saya tidak mengasih, tapi harus bilang dulu sama ibu br Tobing (guru yang menempati perumahan sebelumnya) kalau sudah oke br Tobing saya pun akan sampaikan sama pak Tohang. Karena sama pak Tohang ku serahkan mengenai perumahan.” kata Ernita menjelaskan ungkapan kepala sekolah.

Hati Ernita pun senang mendengar penyampaian kepala sekolah kepadanya, dimana Ernita sedikit legah. Dalam hatinya dia sudah bisa menempati perumahan mengingat bahwa waktu batas kontrak habisnya sampai di bulan dua ini sama pemilik rumah.

“Akupun merasa senang kemarin ito, karena kepala sekolah bilang samaku, kalau sudah setuju ibu br Tobing artinya kami sudah bisa tinggal di perumahan itu dan besoknya ku temui ibu Tobing itu dan ku ceritakanlah apa yang disampaikan kepala sekolah tadi. Saat itu ibu br Tobing bilang samaku
“ia udah kak, aku senang kakak tinggal disitu, mintalah kuncinya sama Pak Tohang karena sama Pak Tohang ku kasih kunci perumahan itu.” kata Ernita kepada mulajadinews menirukan perkataan ibu Tobing tadi.

“Semalam ito, kujumpailah Pak Tohang mau minta kunci itu sekalian paginya kami mau membersihkan Perumahan itu. Tetapi pak Tohang menyarankan kepada kami supaya jangan dulu kami bersihkan. Kata pak Tohang dua hari yang lewat dia sudah memberikan kunci perumahan itu sama kepala sekolah, namun kepala sekolah mengatakan bahwa ‘perumahan itu bukan urusanmu dan memberikan kunci perumahan itu kepada saya bukan urusanmu. Urusanmu mengajar.’ Begitulah katanya penyampaian kepala sekolah kepada Pak Tohang. Makanya beliau melarang kami untuk membersihkan perumahan itu,” Jelas Ernita.

Terkait hal ini mulajadinews melakukan konfirmasi kepada kepala sekolah SD N 153076 Pinangsori 5 Nurkawakib Simatupang, ketika ditanya mengenai penjelasan perumahan tersebut pihaknya pun mengatakan bahwa tidak ada hubungan masyarakat dengan sekolah.

“Mengenai perumahan ini, saya sudah sampaikan ke dinas mereka bilang perumahan ini dikosongkan. itu katanya. jadi Tidak Ada Hubungan Masyarakat Dengan Sekolah” ungkap Nurkawakib kepada mulajadinews diruangannya, Jumat(8/2).

Atas pernyataan kepala sekolah tersebut, sejumlah warga setempat kesal setelah mengetahui apa yang telah disampaikan oleh Nurkawakib. Dan dalam waktu dekat mereka berencana akan menarik anaknya dan pindah ke sekolah lain.

Sungguh memang sangat disayangkan pernyataan seorang kepala sekolah mengatakan bahwa tidak ada hubungan masyarakat dengan sekolah. Dan perlu di sadari bahwa tanpa masyarakat sekolah tidak akan ada. Dan tanpa masyarakat beliau tidak bisa jadi kepala sekolah.
(Kalintan)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.