Berita

DPRD Samosir Jarang Masuk Kantor, Warga Mencibir

Samosir, Mulajadinews.com

Di daerah Kabupaten Samosir sudah bukan”rahasia umum” lagi bagi masyarakatnya, dimana mulai dari Unsur Pimpinan Lembaga DPRD setempat hingga Anggotanya jarang masuk kantor dengan “modus Perjalanan Dinas luar maupun dalam kota” hingga warga mencibir padahal mereka mampu menghabiskan anggaran sebesar Rp.18 Miliar per-tahunnya namun azas manfaat untuk masyarakat tidak jelas.

Melihat ini dari sudut  pandang kaca mata “Moral” sebagai Dewan yang  terhormat hal tersebut kurang  baik hingga opini pun mulai berkembang bahkan mosi tak percaya dari kalangan masyarakat yang peduli Samosir memasang  spanduk ‘Ganti DPRD 2019’ baru baru ini.

Hal ini dikuatkan setelah Mulajadinews Rabu (6/2) mencoba menyambangi kantor Sekretariat DPRD setempat yang ditemui hanya sekretaris yang bernama Hotman Sagala dengan puluhan para stafnya bekerja saat itu.

Saat awak media bertanya dimana para anggota? Hotman menjawab “biasalah tulang (paman) dalam rangka perjalanan Dinas, hari ini di Medan besok mereka sudah di Jakarta lagi,” sahut Hotman mengakhiri.

Perlu diketahui dari 25 Anggota DPRD dari berbagai fraksi  yaitu :Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi Golongan Karya, Fraksi hati Nurani Rakyat, Fraksi Demokrat  dan Fraksi Kebangkitan Nasional seharusnya mereka dapat membuat jadwal dalam perjalanan Dinas baik di dalam maupun luar Samosir hingga gawang tidak bobol.

Sebagai informasi dihimpun tim Mulajadinews dari Mapolres Samosir  bahwa sementara berjalannya waktu serta menanggapi gonjang ganjing issu yang beredar di masyarakat bahwa pihak sekretaris  Dewan Kabupaten saudara Hotman Sagala sudah dipanggil pihak Polres Samosir dalam rangka klarifikasi  mengenai perjalanan Dinas DPRD tersebut, “kita masih tahapan mendalaminya, kita tunggu saja Lae, kata Kanit Tipikor Martin Aritonang Kamis(7/2) diruang kerjanya.

( Tim/Nas ).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.