advertorialBatubaraBeritaPOLRISumatera Utara

Tingkatkan Kemampuan, Polres Batubara Gelar Latihan Menembak

Batubara, MULAJADINEWS

Guna untuk meningkatkan keahlian menembak, Polres Batu Bara, yang di hadiri Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah dan Sapras AKP Sandi bersama jajaran polres dan polsek Batubara, latihan menembak di lapangan tembak Batalyon B Sat Brimob Tebing tinggi, Kegiatan yang langsung Instruktur Iptu Heri S, Sabtu (2/2)

Kapolres Batubara diwakilkan Wakapolres Batubara Kompol Herwansyah putra yang didampingi Sapras AKP Sandi mengatakan latihan menembak ini akan dilaksanakan pertiga bulan sekali, latihan menembak ini tujuannya untuk bisa lebih mahir dan pinda dalam menembak.

” Adapun senjata yang digunakan dalam latihan adalah senjata api V2 dan revolver, karena kedua jenis tersebut merupakan senjata api yang dimiliki personil Polri. Untuk itu kepada para personil kepolisian harus senantiasa mengasah keahlian menembak dengan senjata api laras pendek ataupun laras pajang.

Lebih lanjut disampaikan waka polres ini semua akan berguna, agar memiliki keterampilan menembak berkualitas, mahir, semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak,

Dengan latihan menembak ini, nantinya personil yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

“Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran, untuk melumpuhkan, bukan mematikan. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran,” tandas waka polres

Untuk meningkatkan keahlian menembak, menembak, Polres Batu Bara akan terus menggelar latihan, minimal 3 bulan sekali. (Red/Sholeh Pelka)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.