BeritaDaerahSumatera UtaraTapanuli Tengah

Negara Merugi, Bangunan Bernilai Milliaran Mangkrak

Tapteng, MULAJADINEWS

Proyek Pembangunan kantor dinas pendidikan Tapanuli Tengah menjadi bahan pertanyaan banyak kalangan masyarakat. pasalnya bahwa proyek pembangunan hingga saat ini terlihat sudah diberhentikan atau tidak dikerjakan lagi sementara bangunan belum selesai atau belum rampung. dimana kondisi bangunan belum terpasang lantai keramik dan jendela,pintu belum terpasang.

Ketika di konfirmasi pihak yang bersangkutan yaitu selaku Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah, Sehat Munthe mengatakan bahwa proyek pembangunan kantor Dinas Pendidikan yang saat ini sedang mengalami complen antara KPA dan pihak rekanan sehingga proyek pembangunannya terhenti.

“Kami dengan pihak rekanan sudah putus kontrak. pihak rekanan menyatakan bangunan ini sudah 90% dan setelah kami hitung hitung bangunan ini realisasinya masih 72%. saya tidak mau mempertanggung jawabkan bangunan itu 90%. gara-gara itu nanti saya masuk penjara. itulah yang membuat komplein dan akan kami tender ulang nanti. Soal biayanya dari sisanya itu dan itulah penyebab bangunan ini terhenti karena pihak rekanan tidak mau mengajukan permohonan pencairan,” Ungkap Kadis, Senin(28/01).

Proyek pembangunan kantor dinas ini nilai kontraknya Rp, 3.936.061.000.- dengan pelaksana PT Pagar Jaya Abadi, waktu pelaksanaan 200 hari kalender dan sumber dananya APBD 2018.
( Red/Kalintan)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.