BeritaDaerahPendidikan

Dana Bos SMAN 1 Sipoholon di Pertanyakan!

Taput, Mulajadinews

Kondisi ruangan belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara yang kurang terawat, menimbulkan ketidak nyamanan bagi siswa/i untuk belajar di SMA N 1 Sipoholon.

Kondisi gedung SMA N 1 Sipoholon sungguh sangat memperihatinkan dimana keadaan ruangan ajar mengajar di sekolah tersebut kurang perawatan, terlihat dari semua jendela kaca dipenuhi debu dan banyak kaca jendelanya yang sudah pecah, tirai jendela tidak terpasang dengan baik, banyak yang sobek, dan lusuh. Asbes dibagian luar dan dalam ruangan banyak yang pecah begitu juga dengan kamar mandi siswa dan mobiler yang tidak terawat, sementara melihat dari kondisi gedung masih bagus yang perlu di perhatikan di sana adalah pemeliharaan.

Ketika wartawan Mulajadinews, mempertanyakan kondisi ruangan tersebut kepada salah satu guru bermarga Simanukkalit diruangannya, beliau membenarkannya bahwa gedung disekolah SMA N 1 Sipoholon kurang perawatan terutama bidang kebersihan.


“Terkait mengenai kebersihan, itu tanggung jawab siswa, tetapi harus di kordininir oleh wali kelas dan kontrol tetap dari wali kelas masing masing, itu yang saya tau kalau mengenai Kebersihan.tetapi kalau mengenai kerusakan fisik itu tidak tau lagi saya Pak,” ujar Simanungkalit (Sabtu 26/01) di ruang kerjanya.

Dengan kondisi SMA N 1 Sipoholon saat ini, patut di pertanyakan mengenai penggunaan dana BOS di sekolah tersebut, kuat dugaan bahwa besarnya laporan dana perawatan/pemeliharaan oleh pihak sekolah tidak sesuai dengan pelaksanaan fisik dilapangan.

Untuk di ketahui,bahwa SMA N 1 Sipoholan,mempunyai siswa/i 674 orang, ruang belajar 20 dan ruang laboratorium 2 unit.(Red/Kennedi)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.