Berita

Cegah Wabah DBD Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Karya Bhakti Bersama

Blitar : Mulajadinews.com

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan Demam Berdarah Dengue Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan jajaran Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat kecamatan Sananwetan menggelar kerja Bhakti serentak, Minggu (27/01/2019).

Kerja Bhakti serentak ini tersebar di beberapa tempat yang ada di kecamatan Sananwetan Kota Blitar dalam rangka kewaspadaan dini terhadap kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan bersih-bersih diantaranya meliputi parit-parit yang berada di sekitaran rumah warga, tempat-tempat penimbunan sampah termasuk tempat yang dapat dijadikan sarang nyamuk juga tidak luput dari anggota Koramil bersama warga untuk dibersihkan.

Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Kav Agus disela-sela kegiatan saat ditemui menyampaikan “bahwa pihaknya sebagai satuan Komando yang ada di kewilayahan selalu siap membantu pemerintah.

Termasuk bidang permasalahan kebersihan lingkungan saat ini, kita bersama-sama warga melaksanakan pembersihan wilayah guna mencegah timbulnya wabah Demam Berdarah “Tuturnya.

Lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga dapat menimbulkan budaya hidup bersih dan hidup gotong royong, serta dapat menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat sehingga kemantapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga dan berkesinambungan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sananwetan Bpk Heru Eko Pramono, Lurah se kecamatan Sananwetan, ketua RT dan RW serta warga sekitar.

(Red).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.