Berita

Bupati Batu Bara Hadiri Sertijab Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku

Batubara : mulajadinews.com

Acara serahterima jabatan kepala Lapas kelas IIA Labuhan Ruku dari Pejabat lama Thurman SM Hutapea kepada Kriston Napitupulu berlangsung penuh haru yang berlangsung pada Kamis (17/1) di lapangan Lapas Labuhan Ruku.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan kedua pejabat Kemenkumham itu disaksikan Kakanwil Kemenkumham Sumut Drs. Priadi.

Thurman SM Hutapea merupakan mantan Kalapas Cipinang Jakarta itu telah menduduki jabatan baru sebagai kalapas kelas I Madiun Jawa Timur sebagai salah satu promosi atas prestasinya selama ini.

Thurman terlihat menangis dan sesekali mengusap airmatanya mengatakan merasa terharu atas kerjasama serta kekompakan seluruh pegawai dan staf lapas yang terus bahu membahu memperbaiki kualitas pelayanan selama ini.

“Saya begitu terharu melihat kekompakan kawan-kawan semua yang tak kenal lelah memperbaiki seluruh lini baik tatakelola, tatalaksana dan mendukung semua program yang dicanangkan sehingga dapat berjalan dengan baik”, ujar Thurman.

Pejabat Kalapas Labuhan Ruku yang baru Kriston Napitupulu dalam sambutannya meminta dukungan semua pihak dalam setiap program pemasyarakatan khususnya pembinaan bagi warga binaan.

“Jika dimasa terdahulu dukungan dari semua mitra kerja terus mengalir hingga menjadikan lapas Labuhan Ruku yang dikenal kumuh itu kini sudah bersih dan lebih tertata, maka mohon agar saya juga didukung untuk melanjutkan serta meningkatkannya”, ujarnya

Mewakili staf dan pegawai Lapas Labuhan Ruku, Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Partomuan Ritonga dalam sambutannya menyampaikan sosok Thurman Hutapea merupakan pekerja keras yang patut dicontoh.

“Wajah lapas Labuhan Ruku dahulunya terkesan kumuh namun kini sudah berubah drastis, hal itu disebabkan kepemimpinan serta jiwa mengayomi yang ada pada diri paka Thurman”, katanya.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru bagi Thurman SM Hutapea yang menjabat kalapas kelas I Madiun Jawa Timur serta mengucapkan selamat datang kepada Plt Kalapas Labuhanruku yang baru Kriston Napitupulu.

Zahir juga berjanji akan memberikan perhatian lebih untuk mendukung perbaikan sarana dan prasarana agar kegiatan pemasayarakatan dapat berjalan lebih optimal. Untuk itu dia mengatakan akan segera memberikan bantuan berupa satu unit ambulan baru untuk pelayanan kesehatan di Lapas itu.

Politisi PDIP itu juga mengapresiasi kinerja yang baik selama kepemimpinan Thurman Hutapea yang selama ini dinilai mampu bekerja maksimal dan diharapkan dapat dicontoh oleh semua stackholder.

Bupati ketiga Batubara itu juga turut peihatin terkait maraknya peredaran Narkoba diwilayah Batubara, oleh sebab itu semua instansi dan elemen masyarakat agar dapaf berperan aktif untuk menekan makin meluasnya barang haram itu.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Drs Priadi Bc.IL, SH, M.Si juga menyampaikan mengapresiasi atas prestasi yang sangat baik ditunjukkan Thurman Hutapea selama ini. Selain dinila mampu berkolaborasi membangun kerjasama dengan semua pihak guna meningkatkan berbagai fasilitas dan sarana prasarana juga merupaka Pimpinan yang layak dicontoh.

“Menjabat sebagai kalapas kelas I itu adalah impian semua pejabat dilingkungan Kemenkumham, dimana dirinya yang kini menjabat kakanwil saja belum pernah menjabat kalapas kelas I, untuk itu Priadi mengaku salut.

( Sholeh Pelka )

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.