BeritaHukumPeristiwaSamosirSamosir

Hilang Nyawa Karena Pinahan Bebas Berkeliaran di Malam Hari

Samosir,  MULAJADINEWS

Terjadi Laka Lantas di jalan dr. Hadrianus Sinaga (Pintusona) tepatnya di depan Salon Mora. (15/01)

Pada hari Selasa sekitar jam 00:30 dini hari, kendaraan bernopol BB 2553 CC merek Honda Verza yang dari arah Pangururan menuju Simbolon Purba yang dikendarai R Naibaho (20), diketahui warga Simpang Tamba Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, Kab. Samosir berbonceng dengan R Simbolon (26), bermaksud ingin pulang ke Simbolon Purba setelah membeli bensin.

Dalam perjalanan R Naibaho kaget karena tiba tiba melintas seekor pinahan (Babi) berkeliaran yang diduga milik warga setempat. “Pada waktu itu kendaraan melaju tidak begitu kencang, tapi karena kaget hingga menabrak pinahan tersebut, dan akhirnya kami terjatuh” jelas R Simbolon teman korban.

Kendaraan korban (Foto : Js)

Pada waktu kejadian ada beberapa warga yang kebetulan di lokasi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangururan dan Rumah Sakit dr. Hadrianus Sinaga, pada saat itu korban sedang sekarat. Dikarenakan lambatnya respon atas laporan warga, korban akhirnya meninggal ditempat.

“Sewaktu kejadian saya sudah melaporkan ke Polres dan Rumah Sakit, tapi kami tunggu tunggu tidak ada yang datang, baik dari Polisi maupun Rumah Sakit,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

“Pas saya laporkan ke Rumah Sakit (Ruang IGD), alasan mereka kunci dibawa supir dan supirnya tidak ditempat,” ungkap warga.

“Dan hampir satu jam setelah kejadian, pihak polisi baru datang dan tanpa berbuat apa apa, seandainya saat itu mereka (pihak Polisi dan Rumah Sakit) cepat merespon, tentu korban masih dapat tertolong,” tambah warga setempat.

Ketika wartawan Mulajadinews mengkonfirmasi kepihak Rumah Sakit prihal lambatnya merespon atas laporan warga, seorang perawat menjawab, “kami hanya di laporkan adanya Laka Lantas, lalu kami lekas membersihkan alat alat, kami tidak di informasikan kalau korban sudah meninggal.”(Red Bimas)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.