Berita

Open House Bupati Samosir 2019, Anggota DPRD dan Pimpinan DPRD Samosir Tidak Hadir

Samosir : Mulajadinews.com

Dalam rangka Tahun Baru 2019, Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan acara buka tahun atau open house di kediaman rumah dinas Bupati Samosir.

Tampak hadir dari berbagai unsur seperti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Samosir seperti Bupati Rapidin Simbolon, Dandim Taput, Kajari, Wakapolres Samosir Samosir, Kemenhumkam, BPS, KPU, BUMN, serta unsur SKPD, LSM/ Pers dan masyarakat Samosir.

Namun diantara undangan, tidak satupun tampak anggota atau pimpinan DPRD Samosir sehingga menimbulkan pertanyaan bagi seluruh tamu undangan.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Bupati Samosir melalui Kadis Kominfo, Rohani Bakara mengatakan bahwa surat undangan sudah disampaikan kepada lembaga DPRD Samosir.

“Kita sudah berikan undangan kepada lembaga DPRD Samosir untuk menghadiri acara ini. Bahkan secara lisan setelah Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir ke 15 hari ini, kita juga sudah undang untuk makan siang bersama acara open house namun makan siang juga sudah disiapkan di DPRD Samosir, ” ujar Rohani Bakara kepada media pada Senin, (7/1/2018).

Terkait ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Samosir ini, Tumbur Habeahan, Ketua LSM LP Tipikor Kabupaten Samosir menyayangkan ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD Samosir ini.

“Kita sangat menyayangkan ketidakhadiran mereka, padahal ini acara momen kebersamaan diantara forkopinda Samosir kepada masyarakat Samosir. Kita menduga bahwa adanya ketidak harmonisan antara Legislatif dan Eksekutif. Atau memang mereka semua disibukkan dengan agenda politik menjelang Pemilu tahun ini.” ujar Ketua LSM Tipikor Samosir.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Samosir, Jonner Simbolon menjawap bahwa ada agenda lain di DPRD Samosir.

“Kebetulan setelah paripurna hari jadi siang ini, sudah terjadwal rapat badan musyawarah untuk agenda kerja tahunan DPRD, ” ujar Jonner Simbolon melalu pesan singkatnya.

(red.BS)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.