Berita

Bupati dan Wabup Agara, Himbau Warga Taati Syariat Islam

Aceh Tenggara : Mulajadinews.com

Pada tgl 2 januari 2019 jam 11./45 wib Forbat Gelar Silaturahmi dengan Bupati dan Wabup Agara, Warga dihimbau Taati Syariat Islam.

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara dengan pengurus Forbat (forum batak aceh tenggara )Ramses Sitorus dan Lumin si torus sebagai Adik Kandungnya dari Anak St. Amintas Sitorus/br. Sirait yang berdomisili di Desa Lawe Perbunga Dalam rangka menjaga toleransi hubungan antar umat beragama, menggelar silaturahmi awal tahun dengan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, di kantor Bupati Aceh Tenggara, Rabu (02/01/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Ramses Sitorus dan Lumin Sitorus mempertanyakan sekaligus membahas tekait himbauan Bupati Aceh Tenggara nomor 338/299/2018 yang berisi larangan bagi pengusaha, pedagang dan pemilik rumah makan agar tidak memperjual belikan daging babi, daging anjing dan minuman lainnya yang melanggar syariat islam.

Menanggapi kunjungan Forbat dan keluhan warga etnis batak dalam komunitas facebook Forbat yang beredar akhir-akhir ini, Bupati Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim, M.AP menyampikan bahwa surat edaran tersebut mengajak saudara muslim agar tidak melaksanakan minum dan pesta Natal untuk mencegah keributan umat Kristiani. Hasil pertemuan Ramses Sitorus dan Lumin Sitorus dengan Bupati /wakil bupati,
1. Surat edaran mengajak saudara muslim agar tdk melaksanakan minum dan pesta Natal utk mencegah keributan umat kristiani.
2. Pemotongan B2 akan dirapatkan oleh masyarakat mencari tempat khusus sehingga tdk seenaknya memotong dipasar utk menjaga toleransi umat beragama.
3. Bupati/ Wakil Bupati mengajak masyarakat desa membuat kandang peliharaan hewan Ayam sejenisnya kaki 2 baik kaki 4 B2 sehingga kebersihan lingkungan terjaga baik menjaga bertetangga antar umat beragama.
4. Bupati/ Wakil Bupati mengajak Masyarakat Desa mengajukan pembangunan infrastruktur jalan desa melalui Musrenbang Desa sehingga dana desa tepat sasaran.
5. Mengajak seluruh masyarakat desa ikut mengawasi kinerja semua aparat desa utk dana desa tepat sasaran.
6. Bupati/Wakil Bupati menyampaikan salam hormat buat saudara kita FORBAT dimanapun berada.

Ramses Sitorus menyampaikan terimakasih atas waktu dan tempat yg difasilitasi oleh Bupati/Wakil, semoga silaturahmi ini bisa memberikan situasi kondusif di Masayarakat Aceh Tenggara khususnya etnis batak alias Forbat.

(red. Psb)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.