Berita

PERMAPAN LAPORKAN DUGAAN KORUPSI DI SEJUMLAH INSTANSI

Jakarta, mulajadinews.com

Indikasi korupsi anggaran yang terjadi di sejumlah Instansi Pemerintah dilaporka oleh Perkumpulan Masyarakat Pemantau Anggran ( PERMAPAN ) ke penegak hukum.
Beberapa instansi tersebut antara lain adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang dilaporkan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia, sejumlah Kantor Kelurahan di seantero Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Frans Samosir selaku Ketua DPN PERMAPAN mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan sedikitnya 40 instansi selama bulan November hingga Desember yang terindikasi nelakukan korupsi. Dan masih akan lebih banyak lagi yang akan dilaporkan. “Sedikitnya 40 instansi Pemerintah yang terindikasi KKN telah kami lapirkan. Di Jakarta Timur ada Kampung Rambutan, Pondok Bambu, Malaka Jaya, Cijantung, Bidaracina, Ceger, Cipinang Besar Selatan dan masih banyak lagi. Sedangkan di Jakarta Pusat antara lain ada Kampung Bali, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Menteng, Kebon Kacang dan lainnya. Ada juga beberapa Dinas di luar Privinsi DKI Jakarta seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan lainnya”, beber Frans.
Ketika ditanya apakah masih ada kemungkinan melaporkan instansi lainnya, Frans berpendapat sangat banyak.

“Pokonya semua hasil investigasi kami ada dugaan korupsinya pasti kami sampaikan ke penegak hukum”, sebutnya. Dan ketika ditanya instani mana saja yang akan dilaporkan dalam waktu dekat, aktivis ini mengelak. “Ga etislah kami publikasikan yang belum terlapor. Yang pasti adalah, setiap ada temuan pasti kami laporkan”, pungkasnya.

Permapan yang dinahkodai aktivis anti korupsi yang berlatar belakan pendidikan hukum dan di bina oleh Purnawirawan Jendral Bintang Dua itu bertekat akan membongkar semua indikasi korupsi di ssmua jajaran pemerintahan. (Ida).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.