BeritaSamosir

SMAN I Simanindo Aktifitas Belajar Mengajar Terhenti, Akibat Banjir

Samosir, MULAJADINEWS

Proses ajar mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Simanindo kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir, terhenti. Kamis (13/12).

Banjir menerjang sekolah, hal ini disampaikan kepala Sekolah SMAN 1 Simanindo, Berti Tumangger S.Pd M.Si melalui telepon seluler kepada Media ketika di konfirmasi.

Berti menjelaskan banjir yang menerjang SMAN 1 Simanindo diperkirakan terjadi antara 00.00 Wib – 02.00 WIB Kamis dini hari.

Empat ruangan belajar termasuk ruang kantor kepala sekolah dipenuhi tanah lumpur setinggi ±1 meter, tembok pagar di empat titik roboh dan mengakibatkan kerugian hampir 1 Miliar atas musibah ini, ungkapnya.

Atas musibah yang kami alami ini, kami sudah melaporkan hal ini kepada dinas pendidikan provinsi (Sumatera Utara), agar pihak provinsi mengetahui keadaan yang dialami, kata Berti.

Mudah mudahan pihak provinsi segera menanggapi bencana ini, ” katanya besok kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara akan turun melihat kondisi Sekolah kita,” ucap Berti.

“Untuk proses belajar mengajar hari ini dihentikan. Semua siswa bersama guru dan dibantu pihak kepolisian dari Polsek Simanindo bergotong royong membersihkan lumpur dan kayu, baik yang di dalam ruangan maupun di halaman sekolah, ” tambahnya.(Red Tim)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.