Berita

Pabung 0808/Blitar Mayor Inf Leo EP, Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Blitar : Mulajadinews.com

Pabung 0808/Blitar Mayor Inf Leo EP, mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kab. Blitar WIB bertempat di alon-alon Kanigoro Jln. Kusuma Bangsa No. 60 Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Rabu (05/12/2018).

Bencana alam adalah kejadian suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa luar biasa yang disebabkan oleh alam (gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir, dan tanah longsor) sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kehilangan harta benda, dan dampak psikologis. Pada umumnya bencana alam terjadi karena adanya perubahan pada alam, baik secara perlahan maupun secara ekstrim.

Drs H Rijanto, MM dalam amanatnya mengatakan bahwa Bencana alam yang terjadi di tanah air merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat, Baik yang disebabkan oleh faktor alam, non alam maupun akibat ulah manusia, berbagai bencana tersebut telah mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis.

Apel kesiagaan ini dimaksudkan dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi di wilayah kita, sedangkan tujuan diadakannya apel siaga ini adalah untuk membangun sinergitas serta mengkonsolidasikan satuan-satuan fungsi operasional dan pembinaan sehingga dengan kegiatan ini diharapkan satuan pelaksana operasional mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan Baik dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ujarnya.

Lanjut Apel gelar siaga ini merupakan wujud kesiapan dan ketanggap segeraan dalam antisipasi menanggulangi berbagai bencana yang mungkin terjadi di tanah air seperti letusan gunung, banjir, tanah longsor dan puting beliung yang melanda dibeberapa daerah, ucapnya

Pabung Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat ditemui bahwa kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi bila suatu saat mengalami kejadian yang tidak kita inginkan seperti seperti letusan gunung, banjir, tanah longsor dan puting beliung sehingga mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Saya selaku Pabung Kodim 0808/Blitar yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, akan selalu siaga dan siap mengerahkan personel Kodim 0808/Blitar untuk membantu mengatasi dalam penanggulangan bencana tersebut, “kata Pabung 0808/Blitar (Red).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons