BeritaDaerahSamosirWisata

“2019” SAMOSIR AKAN MENJADI PRIMADONA WISATA MANCANEGARA

Wisata, MULAJADINEWS

Dibukanya penerbangan Silangit – Kuala Lumpur oleh Pemerintahan Jokowi telah berdampak cukup baik terhadap kunjungan Wisata ke Danau Toba khususnya ke Samosir. Untuk kunjungan Wisman saat ini ke objek-objek wisata di Samosir didominasi wisatawan dari Malaysia, Singapura, Jerman.

Maka dalam meningkatkan pelayanan wisata terutama di Pintu Gerbang Masuk dari Bandara, Pemkab. Samosir terus berbenah dalam menyediakan informasi pariwisata terhadap wisatawan seperti dalam gambar. Tampak wisatawan dari Kuala Lumpur (Malaysia) dan Tamu dari Hongkong via Kuala Lumpur, sebelum meneruskan perjalanan ke Samosir, mereka singgah dulu di Corner Samosir (Tourist Information Center) yang ada di Silangit (20/11) sebagai salah satu pintu gerbang masuk wisata ke Danau Toba, untuk ambil Peta informasi Objek Wisata yg akan dituju di Samosir.

Tercatat dari Data Dinas Pariwisata Samosir melalui Kabid Pengendalian Usaha Pariwisata Samosir, Robintang Naibaho, menjelaskan “kunjungan wisatawan asal Malaysia telah mencapai 7.734 orang, wisatawan asal Singapura 2.089, wisatawan asal Jerman 3.911 orang sampai saat ini di Tahun 2018. Meningkatnya kunjungan wisata dari Malaysia, informasi tersebut didapat dari salah satu travel yaitu PT Nahata Tour yg menjual paket Samosir – Danau Toba.”

“Dengan Rute baru Kuala Lumpur- Silangit, didukung promo maskapai penerbangan Air Asia dari Kuala Lumpur – Silangit, sampai dengan Februari 2019. Wisatawan asal Malaysia menempatkan Samosir menjadi destinasi utama dalam kunjunganya, disamping Berastagi dan Parapat, Samosir menjadi pilihan utama,” tambahnya.

Semoga dengan dibukanya penerbangan Internasional Silangit-Kuala Lumpur peluang destinasi Wisata Danau Toba mendunia semakin nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Terimakasih Pak Presiden Jokowi untuk Danau Toba .(Red)

Ayo ke Samosir…

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons