BeritaJakarta

Komandan Korem 052/WKR Hadiri Upacara Hari Pahlawan di Batalyon Mekanis 201/Jayayuda

Jakarta, MULAJADINEWS

Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Agustinus Purboyo S. I. P. menegaskan, setiap tahun pada 10 November, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Di November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya. Saudara sebangsa dan setanah air,“ ujarnya.

Danrem berharap peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

“Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.” lanjut Danrem.(red. Psb)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.