Berita

Pemilu 2019, PDI-P Samosir Target Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Samosir : mulajadinews.com

Perjalanan panjang pasang surut dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang merupakan salah satu organisasi kekuatan sosial politik cukup memberikan kontribusi besae bagi bangsa Indonesia utamanya dalam proses demokrasi dan demokratisasi.

Dalam mengemban amanah demokrasi tersebut, PDI-P dikenal sebagai partai yang dekat dengan rakyat. Selalu mendengar aspirasi dan berjuang untuk memenuhi aspirasi tersebut dengan melakukan konsolidasi tekun, gigih dan sabar.

“Inilah yang menjadikan membuat PDIP tetap eksis dan tumbuh menjadi partai yang dibanggakan oleh seluruh kader dan simpatisannya dan mendapat julukan sebagai partainya Banteng Merah.”

Hal ini dikatakan Mulana MP Samosir. ST, caleg DPRD Propinsi Sumatera Utara Dapil IX saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Samosir, Sabtu (13/10/2018) di Hotel Grand Dainang, Kelurahan Siogung ogung, Kecamatan Pangururan.

Dilanjutkan Mulana, rakercab PDIP Samosir merupakan pertemuan sangat strategis. Selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga kesempatan para kader untuk saling bertukar pikiran, pandangan, untuk membahas berbagai program kerja diyakini mampu menyahuti dan memenuhi keinginan serta kebutuhan masyarakat.

“Semoga rakercab PDIP Samosir ini akan melahirkan keputusan-keputusan penting yang dapat diselaraskan dengan program pembangunan Kabupaten Samosir yang telah mencanangkan visi pembangunan menjadikan Samosir daerah tujuan wisata yang Go Internasional yang maju, berdaya saing, relegius dan bersatu dalam kebhinnekaan segera dapat terwujud,” ucap caleg DPRD Sumut dari PDIP no. urut 7 dapil IX mencakup Samosir, Tobasa, Taput, Humbahas, Tapteng, dan Sibolga.

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Samosir, Sorta Ertaty Siahaan dalam sambutannya menuturkan rakercab ini diikuti 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Samosir yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dalam rangka merumuskan program kerja partai untuk tahun mendatang yang bersifat strategis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir itu mengharapkan peserta rakercab bisa mengikuti program dari partai sebagai bentuk proses kaderisasi dalam meningkatkan kapasitas pengurus dan kader yang ada sehingga partai berlambang banteng itu menjadi partai yang senantiasa dipercaya rakyat.

Dia juga mengajak seluruh pengurus dan kader PDIP baik di tingkat Kecamatan ikut serta mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari indikasi makar bertujuan menggulingkan pemerintahan sah Presiden Joko Widodo.

“PDIP akan mendukung program pemerintah dalam menyukseskan semua program pembangunan nawacita yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo membangun seluruh nusantara termasuk Kabupaten Samosir sesuai dengan visi misi Samosir,” kata istri Bupati Samosir tersebut.

Sehingga, lanjut Sorta, sebagai partai pendukung pemerintah, PDIP sangat terbuka dengan Pemkab Samosir bersama bergandengan tangan membangun Samosir lebih maju ke depan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga yang turut hadir dalam pembukaan rakercab ini, menyampaikan kesiapan Bawaslu Samosir dalam proses pengawasan pileg dan pilpres 2019.

“Kita sudah siap penuh dalam proses pengawasan pileg-pilpres nantinya dan menyarankan supaya para kader mengikuti segala peraturan dan melaksanakan sesuai dengan amanah undang undang supaya tidak terjerat dalam proses hukum,” kata Anggiat.

“Berpolitik haruslah santun jangan menjelek jelekan kader lain apalagi menjelekan partai,” tutup Anggiat.

Adapun rekomendasi dari hasil Rakercab PDI-P Kabupaten Samosir tersebut diantaranya disampaikan kesiapan ke jajaran PAC, badan, sayap dan DPC PDI Perjuangan untuk memenangkan (Pileg dan Pilpres) 2019.

Sekadar gambaran, DPC PDI Perjuangan sudah menghantarkan 6 kadernya di Pileg 2014 lalu sebagai anggota DPRD Samosir, bahkan mendapat kursi pimpinan.

“Pada Pemilu 2019 nanti, partai besutan Megawati ini harus bisa meraih kembali kursi Ketua DPRD Samosir. Itu target yang harus digaungkan sejak sekarang,” tegas Ketua DPC PDI-Perjuangan Samosir, Sorta E. Siahaan.(Suriono Brandoi).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.