Babinsa 0911-05/Lumbis Isi Kelas Inspirasi Nunukan Siswa Antusias

NUNUKAN – mulajadinews.com

Kemarin, Rabu (10/10) pukul 08.15 wita resmi dibuka kegiatan Kelas Inspirasi Nunukan 3 di wilayah perbatasan oleh kelompok Indonesia Mengajar dengan tema yang diusung yakni “Sehari mengajar, selamanya menginspirasi”.

Berlokasi di Aula Kecamatan Lumbis kegiatan diikuti dengan penuh semangat serta antusias. Sebanyak kurang lebih 150 orang terlibat dalam kegiatan tersebut.

SD 005 Desa Kalampising, SD 006 Desa Libang dan SD 002 Desa Sukamaju, Kec. Lumbis Ogong juga akan dilaksanakan dan dimaksimalkan.

Hadir dalam acara Pembukaan meliputi Camat Kec. Lumbis Rudiansyah, Danramil – 05/Lbs. (Mayor Inf Susena, Ka UPT Pendidikan Kec. Lumbis, Kepala Sekolah SD sekecaman Lumbis & Lumbis Ogong, Para Inspirator dari berbagai profesi yang datang dari berbagai Kota besar di Indonesia, termasuk Babinsa & Babinkamtibmas Lumbis.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menginspirasi anak-anak pedalaman atau perbatasan sehingga apa yang mereka inginkan atau cita-citakan bisa dicapai dengan semangat yang bangkit dari dalam diri mereka masing-masing.

Tujuan lainnya yang tidak kalah penting adalah kelas agar tetap mencintai tanah air Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUN 45 (NKRI), Mampu meningkatkan gairah belajar untuk meraih cita cita yang sangat luas serta mempunyai semangat untuk maju walau tinggal di wilayah perbatasan.

Babinsa Koramil 0911-05/Lumbis Sertu Juhaeri jyga turut mengisi materi dalam kesempatan tersebut. Menurutnya ini kesempatan yang sangat bagus dan langka. Jadi jangan sampai disia-siakan.

“Kelas Inspirasi harus betul betul bisa membuat anak anak perbatasan terinspirasi dan bangkit motivasi bajkan harus ditanamkan sejak dini sehingga mereka tahu harus kemana nantinya kaitannya dengan cita-cita”, tutur babinsa. (red) (Pendim 0911/Nnk)


Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.