BeritaDaerah

Dandim 0911/Nnk Beserta Unsur FKPD Kirim Bantuan Kemanusiaan Palu, Sigi Dan Donggala

NUNUKAN, mulajadinews.com

Bertempat di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Selasa 9 Oktober 2018 sekitar pukul 11.00 wita siang tadi Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P beserta unsur FKPD lainnya secara bersama-sama mengirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut terdiri dari Pemerintah Daerah Nunukan Intansi vertikal, Organisasi Mahasiswa, Organisasi Masyarakat serta Masyarakat Pelajar Se-Kab. Nunukan dengan mengunakan Kapal Pelni KM Lambelu.

Hadir langsung dalam pengiriman bantuan yakni Bupati Nunukan Hj Asmi Laura Hafid SE MM, Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, General Manager Pelindo Nunukan Much Elias SE, Ka Bea dan Cukai Nunukan Solafudin, Perwakilan TNI, POLRI dan PMI serta BPBD Kab Nunukan.

Diawali dengan pembukaan dilanjutkan doa bersama membuka jalannya kegiatan tersebut. Dilanjutkan pembacaan laporan Kordinator Bantuan Korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah Ka BPBD Kab Nunukan Drs Rahmaji Sukirno.

Penyerahan Secara Simbolis bantuan oleh Bupati Nunukan Hj Asmi Laura Hafid SE MM didampingi unsur FKPD lainnya kepada Kapten Kapal KM Lambelu Indra Prasetiawan.

Bantuan untuk Korban bencana gempa bumi dan tsunami yang di Kirim ke Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah adalah hasil dari kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan serta Intansi terkait lainnya dan organisasi Mahasiswa, Ormas, Pelajar serta Masyarakat Kabupaten Nunukan.

Bantuan berupa uang tunai, Sembako dan Pakaian Layak pakai di angkut dengan mengunakan 15 kendaran truk terbagi menjadi 13 kendaran Truk Umum dan 2 Kendaraan Truk Kodim 0911/Nnk yang akan di angkut dengan Kapal Pelni KM Lambelu Tujuan Pelabuhan Pantoloan.

Dandim menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan yang dilakukan hari ini merupakan sebuah momen kewajiban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Bencana alam yang terjadi sudah menjadi garis dan kehendak Allah SWT. Bencana yang melanda saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala merupakan duka yang mendalam bagi kita semua. Untuk itu sudah sepatutnya kita bersama-sama unsur lainnya di Kabupaten Nunukan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah disana”, tutur Dandim.

“Ini merupakan hasil dari kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Nunukan serta instansi terkait dan unsur lainnya yang secara bersama-sama menggalang dana dan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan, obat-obatan dan lain-lain. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan saudara kita disana”, tutup Dandim.(Pendim 0911/Nnk)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons