Wabup Samosir Tinjau Pembangunan di Palipi dan Nainggolan

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga saat monitoring langsung turun ke lapangan

Samosir , Mulajadinews.com

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga melakukan monitoring pembangunan di Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Palipi, Kamis 13 September 2018. Turut mendampingi pada monitoring tersebut adalah Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Samosir Saipul Situmorang, Camat Nainggolan Barisan P. Manullang, Darwin Manullang dari Inspektorat, Anggiat Pandiangan dari Dinas Pariwisata serta perwakilan dari Dinas Pera KPP.

Adapun monitoring pembangunan di Kecamatan Nainggolan dilakukan di Desa Sinagauruk Pandiangan untuk memantau progress pekerjaan Pengembangan Jaringan Distribusi Sistem Penyediaan Air Minum Kota Nainggolan yang bersumber dari dana DAK Tahun 2018. Wakil Bupati Samosir menyampaikan arahan kepada pelaksana pekerjaan untuk membuat langkah-langkah percepatan pekerjaan mengingat masa kontrak berakhir pada bulan Oktober. Perlu dilakukan percepatan dan kemajuan pekerjaan karena pekerjaan ini sumbernya dari dana DAK, harus dicek ulang seluruh material pekerjaan apakah sudah sesuai dengan spesifikasi dalam dokumen kontrak.

Saya ingatkan agar pemasangan pipa harus sesuai dengan pasangannya untuk menghindari potensi kebocoran pada sambungan pipa. Kemudian setelah semua pipa tersambung agar segera dilakukan pengecekan terakhir dengan menggunakan peralatan Hidro test sebelum pipa ditanam, dan itu dilakukan setiap jarak 100 meter.

Wakil Bupati Samosir juga melakukan monitoring pekerjaan Pembuatan Jalur Pejalan Kaki di Objek Wisata Pantai Pasir Putih Sipinggan Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan yang juga bersumber dari dana DAK pada Dinas Pariwisata Samosir.

Wakil Bupati Samosir juga melakukan monitoring Peningkatan Jalan Pelabuhan Mogang di Kecamatan Palipi, beliau menanyakan kepada pihak penyedia kenapa belum dilakukan pengaspalan (Hotmix). Pihak penyedia mengatakan bahwa saat ini belum dilakukan pengaspalan karena sedang dilakukan pengujian Sand cone oleh Politeknik Negeri Medan.

Wakil Bupati mengatakan agar progres pekerjaan dapat sesuai dengan waktu yang ditentukan pada kontrak. Dinding saluran yang parah agar dilakukan perbaikan, kemudian ketebalan base agar ditambah sehingga tidak terjadi genangan air dipermukaan jalan.(Red Nanang S)

Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.