Kepala Sekolah SMA N 1, WAWAN: ANAK WAJIB SEKOLAH!

Bogor, mulajadinews.com

Semangat seorang Kepala Sekolah dalam Meningkatkan kwalitas Pendidikan dan Sosial patut kita dukung. Sikap tegas dari Wawan selaku Kepala Sekolah SMA N 1 mengatakan bahwa setiap anak wajib sekolah dan jangan berhenti sekolah dengan alasan tidak ada biaya.

Hal tersebut diungkapkannya kepada awak media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 8/8/2017.
Kepala Sekolah SMA N 01, Bojonggede, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor itu mengatakan bahwa tak perlu putus sekolah jika tak ada biaya. “Kami siap menampung siswa dari keluarga pra sejahtera. Kami akan gratiskan semua sesuai program pemerintah”, demikian ucapnya kepada awak media ini.

Menurut Wawan, siswa sudah banyak yang diterima menimba ilmu di sekolah itu yang berasal dari kalangan masyarakat pra sejahtera. Bahkan, yang gagal melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMA akibat keterbatasan ekonomi orangtua sangat banyak tertampung dengan biaya gratis.

Itu salah satu makna UUD 45 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, dan itu yang membuatku bangga.
Dan guru-guru di sekolah inipun lebih banyak guru honorer di banding guru PNS, PNS hanya ada 4 orang lainnya honorer“, sebut Wawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Tapi saya bangga bisa membantu mereka dengan iklas semoga mereka berhasil dan generasi yang berguna bagi bangsa ini“, tutur Wawan.

Apa yang diungkapkan Wawan selaras dengan ungkapan beberapa siswa yang sempat diwawancarai awak media ini seusai pertemuan dengan Wawan.
Semoga Pemerintah semakin memberikan perhatian yang tulus kepada seluruh peserta didik sebagaimana Wawan. (Josder).


Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.