BeritaBogorDaerahHukumJawa BaratPendidikanPidanaTipikor

TINDAK TEGAS PELAKU PUNGLI DI SEKOLAH!

Jakarta, mulajadinews.com

Perbuatan pungli disekolah harus dihentikan dan pelakunya harus ditindak tegas secara hukum yang berlaku“.

Hal diatas diungkapkan oleh Frans Samosir selaku Ketua LSM LASKAR PEDULI INDONESIA. Frans mengatakan bahwa salah satu musuh terbesar bangsa ini adalah perbuatan Korupsi dan pungli! Karena itu setiap pelaku harus diberikan hukuman yang setimpal pula sebagai upaya efek jera bagi pelaku dan yang lainnya.
Frans mengatakan hal itu dalam menyikapi penjualan LKS di SDN PABUARAN 02 Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

Sebagaimana pemberitaan yang telah tersebar luas melalui berbagai media online dan media lainnya, dimana telah terjadi pungli dengan modus penjualan LKS dari tahun ke tahun. keuntungan dari hasil penjualan LKS yang sangat menggiurkan itu menjadi ladang bisnis bagi pihak pengelola sekolah yang saat ini dipimpin oleh AMANG SUTISNA. Bahkan, ia rela menyuap oknum wartawan hingga 17,5 juta rupiah demi mengamankan penjualan LKS tersebut.

Dalam hal ini, Luthfi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor diminta bersikap tegas terhadap pelaku.

Pak Luthfi selaku Kadisdik Kabupaten Bogor ini diharapkan memberikan sanksi tegas kepada para oknum Kepsek yang sengaja nakal itu! Terlebih kepada Pak Amang, Beliau kan Ketua K3S di Kecamatan Bojonggede. Seharusnya jadi panutan namun malah berbisnis“, tegas Frans.
Frans juga mengatakan bahwa perbuatan pungli merupakan perbuatan yang mencoreng nama baik dunia pendidikan.

Pungli di sekolah itu tak dapat ditelorir. Itu mencoreng nama baik dunia pendidikan. Penjara adalah ruang terbaik bagi pelaku!“, tandasnya.
Ditempat terpisah, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Rakyat Peduli Keadilan dan Kemakmuran, NELSON SIHOTANG ketika dimintai pendapat mengenai penjualan LKS di SD NEGERI PABUARAN 02, dengan tegas mengatakan harus diproses sesuai hukum yang berlaku. “Tidak ada alasan jual LKS, dengan cara apapun itu, melalui siapa pun itu, itu perbuatan melawan hukum dan harus ditindak sesuai hukum!“, tegas Nelson.

Senada dengan Nelson Oberlin, SE.SH, Sekjen LSM LAKIP-LH mengatakan tidak ada ruang bagi penjual LKS! “Tidak ada dasar hukumnya menjual lks! Kami sudah mengumpulkan bukti bukti. Nanti kami akan mengajak beberapa pimpinan lsm termasuk Pak Frans untuk bersama sama mendorong pihak penegak hukum agar segera memproses laporan!“, sebut Oberlin. (Red Tim/P).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons