TMMD 102 Sasaran Jembatan Pondasi Sudah Berdiri

NUNUKAN, Mulajadinews.com

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan yang selenggarakan di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan telah resmi di buka oleh Bupati Nunukan tanggal 10 Juli kemarin. Sasaran fisik yang di buat dalam kegiatan TMMD ini antara lain Peningkatan Badan jalan, Pembangunan Jembatan Kayu, dan Pembangunan MCK

Menunggal berarti menjadi satu dalam sikap dan tingkah laku, terpadu sehingga tidak terpisahkan satu dengan yang lain, sepenggal kalimat yang memiliki makna sangat berarti dalam kesatuan Tentara Negara Indonesia (TNI). TMMD merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat.

Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.
“Saya sangat bangga, senang dengan adanya bantuan seperti ini, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan. Khususnya daerah terpencil seperti Desa Kami ini” Ujar bapak Buol (11/07)

Walaupun Upacara Pembukaan TMMD baru di buka kemarin, akan tetapi sebagian sasaran sudah mulai di kerjakan oleh Tim Aju Satgas TMMD dari tanggal 25 Juni kemarin. Tim Aju Satgas TMMD di berangkatkan terlebih dahulu guna menyiapkan segala sesuatu dan mencicil pengerjaan sasaran, sehingga Sasaran akan selesai susuai target waktu yang ditentukan.(red. Psb)

Iklan
Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.