BeritaInternasional

DUBAI AKAN SEGERA MEMILIKI LAHAN PERTANIAN VERTIKAL TERBESAR DI DUNIA

DUBAI, Mulajadinews.com

Dubai akan segera memiliki lahan pertanian vertikal terbesar di dunia. Proyek radial ini akan mencakup lahan 130.000 kaki persegi tapi dapat memproduksi panen setara 900 acre lahan pertanian biasa.

Proyek ini akan memanen sayuran hijau 2.700 kg per hari. Yang istimewa, sayuran ini berkualitas tinggi, bebas herbisida dan bebas pestisida. Sayuran ini juga diproduksi dengan air yang 99 persen lebih hemat dibandingkan jika ditanam di lahan pertanian biasa.

Produk pertama akan digunakan untuk para konsumen Emirates Flight Catering, termasuk 105 maskapai dan 25 lounge bandara pada Desember 2019. Proyek senilai 40 juta dolar AS itu merupakan perusahaan gabungan antara Emirates Flight Catering dan Corp One Holdings yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Crop merupakan operator pertanian vertikal ternama di dunia.

Fasilitas ini akan dibangun dekat Bandara Internasional Al Maktoum di Dubai World Central untuk mengurangi jarak transportasi dan membuat makanan mencapai konsumen dalam beberapa jam setelah panen.

Pengumuman hari ini tonggak sejarah penting bagi Emirates Group, untuk Dubai dan untuk Uni Emirat Arab (UEA), papar Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Emirates Airline and Group Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

Investasi ini untuk membangun dan mengoperasikan fasilitas pertanian vertikal terbesar dunia yang terkait upaya UEA untuk kemandirian pertanian, visi yang dimulai oleh mendiang Bapak Pendiri UEA Sheikh Zayed bin Sultan Nahyan, ujarnya.(red. Gea)

Sumber : dailymail.co.uk

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons