Berita

PELAYANAN RSUD CIBINONG MENGECEWAKAN

Bogor, mulajadinews.com

Rumah Sakit merupakan wadah pengobatan manusia yang sedang mengalami kendala kesehatan. Oleh karena itu sewajarnya rumah sakit harus memberikan pelayanan terbaik. Dengan pelayanan terbaik akan memberikan kenyamanan pada pasien.
Namun hal itu tidak ditemukan di RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CIBINONG.

Di RSUD ini pelayanan sangat mengecewakan. Dokter yang lakukan visit kepada pasien hanya sekedar melintas. Demikian juga para juru rawat, sering mengabaikan tugas. Selain itu para ahli gizi tidak memperhatikan kelayakan gizi bagi pasien.

Hal diatas diungkapkan oleh Frans Samosir, Ketua LSM LAPINDO. Menurutnya RSUD Cibinong tidak menunjukkan profesionalisme sebagai pelayan masyarakat terhadap pasien. “Kami sangat kecewa dengan pelayanan RSUD Cibinong. Sudah delapan hari orang tua kami dirawat namun hingga saat ini tidak ada perubahan. Dokter yang lakukan kunjungan terlihat tidak profesional. Perawat yang jaga juga sangat mengecewakan. Sering kami kecewa saat membutuhkan perawat namun tidak ada.

Dan, pernah orangtua kami berteriak kesakitan saat perawat melakukan penggantian infus. Demikian pula mengenai menu makanan yang diberikan pada pasien, dengan tidak sesuai dengan yang tertulis. Bahkan, menurut kami, para ahli gizi di Rumah Sakit ini tidak profesional”, beber Frans.

Ketika ia ditanya hal apa yang menurut nya tidak profesional, Frans mengatakan, “nasi goreng koq diberi kepada pasien yang batuk?!”.

Frans yang ditemui mulajadinews.com di RSUD Cibinong mengatakan bahwa pihaknya telah berulangkali menyampaikan keluhan kepada dokter yang sedang lakukan visit pada pasien mengenai penderitaan pasien namun hingga hari ke delapan tidak kunjung ada perubahan. Demikian juga halnya mengenai menu makanan telah berulangkali dijelaskan kepada perawat namun tetap tidak ada perubahan.

“Kami selaku keluarga pasien telah berulangkali bermohon kepada dokter agar memberikan obat terbaik namun hingga hari ini tidak ada perubahan. Dan mengenai menu makanan pasien kami sudag berulangkali bermohon agar diperbaiki, namun tidak pernah digubris”, tandasnya.
Ketika hal ini akan dikonfirmasi kepada Direktur RSUD Cibinong, yang bersangkutan tidak dapat ditemui.

Pemerintah Kabupaten Bogor kiranya memberikan perhatian serius kepada kesehatan warganya terlebih pelayanan terhadap pasien. (Jhon).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons