Berita

PEMERINTAH HARAP TINDAK PERUSAHAAN YANG TIDAK MEMATUHI UU TENAGA KERJA

Jakarta, mulajadinews.com

Apabila ada perusahaan yang tidak memberikan upah dan gaji sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, maka dapat diduga telah terjadi pelanggaran. Pemerintah telah menetapkan Upah Minimum Regional di Kota Bogor, namun perusahaan ini masih memberikan upah yang jauh dibawah ketentuan tersebut.

EASYLIFE.ID Adalah Website Resmi PT. Tujuh Insani Madani Easylife, Alamat kantor
Jl. Perintis Kemerdekaan No 36B Bogor (Patokannya Diseberang Persis TK Pertiwi 3, Tidak Jauh Dari PGB), yang bekerjasama dengan beberapa Bank sebagai Media Promosi Produk yang mereka miliki yaitu Kartu Kredit & Pinjaman Tunai.

Adapun fasilitas yang ditawarkan perusahaan sebelumnya berupa:
– Tunjangan Kehadiran (1.000.000 – 3.500.000)
– insentif
– Bonus
– Tunjangan Pulsa
– Reward

•JAM KERJA
Hari : Senin – Jumat
Jam : 08.00 – 17.00

Namun pada kenyataannya, perusahaan ini masih memberikan upah dibawah satu juta rupiah perbulan para karyawannya.

Berdasarkan Hasil wawancara mulajadinews.com dengan beberapa karyawannya, diperoleh informasi bahwa karyawan masih ada yang menerima upah 200 ribu rupiah, 300 ribu rupiah dan ada juga yang menerima 900 ribu rupiah per bulan.

Ketuka hal ini dikonfirmasi kepada salah satu leader di perusahaan tersebut, yang bersangkutan mengakui bahwa benar adanya demikian. Namun ia tidak menjelaskan mengapa sedemikian rendahnya upah diperusahaan tersebut dan tidak menjelaskan bagaimana cara penghitungan upah dengan alasan bahwa hal itu bukanlah kewenangannya.

Bahkan, ia mengatakan bahwa mengenai jumlah upah tersebut telah disepakati sebelumnya dan telah ditandatangani dalam kontrak kerja. Namun saat diminta untuk menunjukkan bukti surat kontrak kerja tersebut ia tidak merespon. Untuk itu diminta kepada pemerintah melalui kesempatan ini agar segera menindak perusahaan tersebut yang terkesan telah menjadikan karyawannya sapi perahan. (J.P)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.