BeritaHukumJakartaJakarta BaratPidana

Polsek Kembangan Meringkus Penipu Dengan Modus Jual Mobil

Jajaran Kepolisian Sektor Kembangan Polres Metro Jakarta Barat patut diacungin jempol karena berhasil mengungkap tindak pidana penipuan, kali ini pelaku melakukan aksinya melalui modus jual mobil.
Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH  membenarkan pengungkapan tersebut. Ia mengungkap kronologis penangkapan terhadap pelaku penipuan tersebut.
Menurutnya, kejadian terjadi senin (19/02) lalu sekira pukul 10:00 WIB. Saat itu korban (H.M. Najihun) warga Kampung Bugis RT 004/03 Kembangan jakarta Baratditawarkan satu unit mobil oleh pelaku (KWH)
Kemudian korban berminat  akan membeli mobil Toyota Fortuner th 2017 tipe VRZ. Pelaku pun menyanggupi dengan menawarkan harga Rp. 290 juta dan menjanjikan mobil akan di kirim paling lambat 2 Minggu setelah membayar uang muka (DP) sebesar Rp 150 Juta.
Pelaku meminta uang DP kepada korban sebesar Rp. 150. Juta,- sisanya di bayar setelah BPKBnya turun.  Tanpa ada rasa curiga korban menyetujuinya dengan memberikan pembayaran dengan secara bertahab melalui transfer ke rekening milik pelaku. Hingga korban sdh mengirimkan uang / mentransfer ke rekening pelaku seluruhnya sebesar Rp. 150 juta.
Namun, bukannya mobil yang didapat, pelaku malah tidak mengirimkan mobilnya dan sejumlah uang yang sudah ditransfer ke pelaku pun  tidak di kembalikan. Mirisnya,  pelaku sulit dihubungi dan di cari selalu menghilang.
Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Mapolsek Kembangan.
 
Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo SIK mengatakan, setelah mendapatkan laporan, Vernal memerintahkan anggotanya melalui Unit Reskrim untuk melakukan cek Tempat Kejadian Perkara untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mencari pelakunya.
Berangkat petunjuk dari korban, pelaku (KWH) berhasil di amankan di rumahnya  dan berikut barang bukti
“Pelaku (KWH) berhasil kami amankan bersama barang bukti1 (satu) lembar struk BCA tgl 06 November. 2017, 1 (satu) lembar slip pemindahan dana antar rekening BCA, selembar kuitansi DP pembelian mobil Toyota Fortuner th 2017 senilai Rp. 100.000.000.-, dan Sebuah buku rekening BCA no. 5930523455 atas nama Kurniawan Wijaya.” Kata AKP Vernal
Aas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp. 150 Juta. Pelaku pun kini meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Kembangan dengan ancaman Pasal 378 KUHPidana.
Kapolsek Kembangan bersama jajarannya menegaskan, dirinya bersama jajaran akan terus menekan angka kriminalitas terlebih yang dapat meresahkan masyarakat sampai Jakarta Barat bersih dari tindak kriminal dan aksi premanisme.
” Kami (polisi) bekerja sesuai arahan pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK MH. untuk menekan angka kriminilalitas dan aksi premanisme di Jakarta Barat yang dapat meresahkan masyarakat dan tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas yang terukur jika mencoba melawan petugas (polisi).”Tegasnya.(Petrik)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.