Proyek Peningkatan Jalan Lumban Sihombing Samosir Mengecewakan

Samosir, mulajadinews.com

Pelaksanaan pembangunan Proyek Jalan Hotmix Peningkatan Jalan Lumban Sihombing Segmen I di Ronggur Nihuta diduga sudah menyalahi aturan.

Pasalnya pekerjaan jalan Hotmix yang pengerjaannya dimulai sejak bulan juli 2017 itu sudah amburadul. Padahal, baru beberapa minggu selesai dikerjakan sudah ada yang roboh dan tambal sulam dibeberapa tempat.

Jamontang Simarmata, Ketua LSM LINGKARI Kabupaten Samosir menyayangkan jika kwalitas jalan hanya mampu untuk beberapa hari saja. Padahal anggarannya sebesar 20 milyar lebih bersumber dari Dana DAK 2017.

“Kami melihat pekerjaannya asal jadi. Karena baru beberapa hari saja, sudah ada parit saluran yang tumbang dan tambal sulam. Dan anehnya Hotmix ditambal dengan Semen, padahal pekerjaan baru” kritik Jamontang, saat monitoring bersama awak media ke Ronggur Nihuta Rabu, 31 Januari 2018.

“Kami atas nama LSM Lingkari Samosir, akan mempertanyakan hal tersebut. Karena baru pertama kali kami temukan pekerjaan yang pelaksanaannya Hotmix ditambal dengan semen. Apakah itu diperbolehkan? Padahal Bupati Samosir bersama instansi terkait sudah berulangkali melakukan monitoring di proyek tersebut.” tambah Jamontang.

Kadis PUPR Samosir, Pantas Samosir sangat sulit untuk ditemui, bahkan saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak pernah diangkat.

PT. BJM rekanan dari Jakarta yang mengerjakan proyek tersebut tidak memiliki kantor yang dapat dikonfirmasi. Diduga setelah pekerjaan tersebut di PHO, base camp para pekerja sudah tidak berfungsi lagi alias kosong. (red-S.02)

Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.