BeritaDaerahHukumPeristiwaPidanaToba Samosir

Pelecehan Awak Media Dan LSM Oleh Istri Kades

Peta Desa Sigapiton, Ajibata. Tobasa

TOBASA, mulajadinews.com

Saat awak media dan LSM mengkonfirmasi ke kediaman Kepala Desa Sigapiton yaitu Bapak Eventus Gultom mengenai perkembangan Desa Sigapiton(24/01), disambut tidak bersahabat oleh istri Kepada desa. Yang mana istri Kepala Desa tersebut ternyata seorang kepala sekolah dasar di SD 173671 Desa Sigapiton Kec. Ajibata Kab. Tobasa , yang akhirnya awak media mengetahui nama dari ibu Kepala Sekolah tersebut yaitu Rusbine Manurung (56).

Pasalnyal, sewaktu awak media dan LSM berkunjung ke kediaman Kepala Desa Sigapiton dengan memberi salam kepada pemilik rumah dan memperkenalkan diri, langsung disambut sinis oleh istri Kepala Desa, tanpa alasan dan berkata “Pers dan LSM hanya mencari keuntungan semata, dengan alasan meminta informasi perkembangan Desa Sigapiton”. “Kehadiran kalian Pers dan LSM hanya menggangu dan tidak benar!, bagaimana kalau saya mati disini! anakku ada juga”, lanjut kata istri Kepala Desa dengan membentak-bentak.

Dalam hal ini, awak media menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) sesuai Undang-undang KIP No 1 Tahun 2012 dan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, tetapi langsung ditolak, sementara pihak media dan LSM sebelumnya tidak mengenal dengan istri Kepala Desa tersebut. Sehingga awak media dan LSM memohon pamit untuk pulang, karena bahasa yang tidak bersahabat bahkan seolah-olah kehadiran wartawan dan LSM mengancam kehidupan mereka.

Dan sangat disayangkan, tanpa bereaksi apapun Kepala Desa mendiamkan hal pelecehan terhadap awak media dan LSM, dalam hal ini pihak media akan melaporkan hal ini kepada pihak terkait. (Red-Tim)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.