Berita

Pimpinan Proyek Pelebaran Jalan Samosir Acuhkan K3

Tumpukan sisa Material Hotmix yang ditumpukan oleh para pekerja dipinggir bahu jalan tanpa memikirkan Resiko bagi pengguna jalan

Samosir-mulajadinews.com

Banyaknya pengerjaan fisik Inspratuktur dikabupaten Samosir sangat disayangkan, pasalnya para pihak rekanan tidak memperdulikan keselamatan kerja karyawan seperti kelenkapan K3 nya antara lain, pelindung kepala (Helem), sepatu, sarung tangan, masker, kaca mata, dan tutup telinga.

Jauh sebelumnya dimana pemerintahan  Presiden Jakowi telah memberikan parhatian khususnya dalam pembanguan Inspratuktur pelebaran jalan lingkar Samosir Tomok sampe Onan runggu selebar 14 Meter.
Menyikapi ini awak media Metro juga sempat menayakan keberapa para Pekerja PT. SENECA yang berkantor di Lumban Manik kecamatan Pangururan bahwa Mereka tidak dilengkapi  K3 oleh perusahaan mereka yang bernaung. Ini jelas dimana perusahaan tersebut tidak mematuhi peraturan Depnaker yang jelas didalam aturan pengerjaan Proyek Tender yang dengan menggunakan angaran milyaran rupiah melalui APBN dianggap sepele begitu saja tanpa memperdulikan keselamatan jiwa yang sedang bekerja.
Menyikapi ini kepala Disnaker Koperindag Kabupaten Samosir Viktor Sitinjak SE ketika dikonfirmasi awak media Metro mengatakan bahwa sebelumnya kami dari dinas pemerintahan Samosir sudah pernah mengingatkan pihak rekanan perusahaan agar semua tenaga kerja mereka harus dilengkapi  K3 nya,dan bila ini masih terus membandel maka kami nantinya akan memanggil pimpinan perusahaan tersebut untuk melakukan sangsi kepada mereka dan kami berharap agar semua para rekanan yang mengadakan pekerjaan di seluruh kabupaten samosir, jangan mengangap ini sepele,jangan sampe ada korban dulu dilapangan baru menggunakan K3 nya dilapangan mereka harus memenuhi itu semuanya.
Hal yana sama Amco Sitanggang selaku tokoh masyarakat yang dulunya mantan Anggota DPRD Tobasa menyangkan hal ketidak profesional nya para pemilik perusahaan yang tidak memperhatiakan keselamatan para pekerja yang setiap harinya bekerja sampe larut malam,dan kita juga mau dalam melakukan penggalian hotmix dimana sisa material yang menumpuk dipinggir jalan itu harus secepatnya dibersihkan jangan dibiarkan terlampau lama menumpuk, karna ini nantinya akan berisiko bagi pengguna jalan yang melintasi.   (Red/Manurung)
Ket foto: Para pekerja salah satu karyawan perusahaan PT. SENEKA yang tidak menggunakan alat K3 (Keselamatan Karyawan Kerja) ketika melakukan Kating dijalan lintas raya Buhit kab. Samosir.
Ket foto1&2. Para pekerja salah satu karyawan perusahaan PT. SENEKA yang tidak menggunakan alat K3 (Keselamatan Karyawan Kerja) ketika melakukan Kating dijalan lintas raya Buhit kab. Samosir.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.